Euro 2024 – Satu Momok Permainan Jerman bagi Kapten Skotlandia Andrew Robertson

Pemain Liverpool sekaligus kapten Timnas Skotlandia, Andrew Robertson, mengaku kewalahan pada partai pembuka Euro 2024, Sabtu (15/6/2024) dinihari WIB. Di mana negara persemakmuran Inggris Raya ini harus menelan kekalahan besar atas tim tuan rumah Jerman dengan skor cukup telak, 5 1. Lantas pemain bek kiri tersebut menyoroti atas hasil yang diraih bersama rekan setimnya di laga pembuka ini.

Andrew Robertson menyayangkan Skotlandia terlalu memberi ruang bagi sosok kunci permainan Jerman menguasai pertandingan. Yap, pemain berusia 30 tahun tersebut menganggap, terdapat satu pemain Jerman yang menjadi momok pertahanan Skotlandia tadi malam. Ialah gelandang jangkar dari Timnas Jerman, Toni Kroos.

Pemain yang resmi dirumorkan pensiun setelah Euro 2024 ini dirasa Andrew Robertson banyak memberikan kontribusi terhadap umpan kunci Timnas Jerman. Maka sebuah kesalahan bahwa Skotlandia memberikan kebebasan bagi Kroos untuk menguasai bola di lini tengah. Perselingkuhan Ruben Onsu Diungkap di Depan Anak, Aib Rumah Tangga Sarwendah Dibongkar: Seumur Hidup Sriwijaya Post

Bacaan Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah Sebelum Idul Adha 1442 H, Lengkap Berbahasa Arab dan Artinya Sripoku.com Amalan Ini Baik Dilakukan di Hari Jumat, Raih Pahala hingga Keberkahan Melakukan Satu Amalan Setiap Shalat Subuh, Mampu Mengabulkan 100 Hajat Kamu

"Kami tidak memberikan tekanan yang cukup pada Toni Kroos," ujar Andrew Robertson dilansir UEFA.com (15/6/2024). "Dia mendikte segalanya," sambung pemain Liverpool sejak musim 2017/2018 itu. "Kemampuan passingnya mungkin yang terbaik di dunia."

"Maka ketika Anda membiarkan pemain seperti itu menguasai bola, merupakan kesalahan," ungkap Robertson. Saat pertandingan, Andrew Robertson yang berposisi di bek kiri sangat jauh menjangkau pergerakan Toni Kroos. Bahkan saat mendekati, pemain yang resmi berpisah dengan Real Madrid tersebut langsung melakukan passing untuk menjauhkan bola.

"Aku tidak bisa mendekatinya," kata Andrew Robertson. "Sayangnya dia akan memilih umpan yang tepat." Jerman mulanya unggul terlebih dahulu di bawah 20 menit pertandingan melalui kaki Florian Wirtz (10') dan Jamal Musiala (19').

Lantas penderitaan Skotlandia makin bertambah ketika Ryan Porteous (44') diusir wasit dengan kartu merah. Setelah itu, tiga gol Jerman bertebaran melalui Kai Havertz (68'), Niclas Fullkrug (76'), dan Emre Can (90+3'). Sedangkan pihak Skotlandia hanya bisa memperkecil keadaan melalui gol ke gawang sendiri bek Jerman Antonio Rudiger (87') jelang tambahan waktu babak kedua diberikan.

Berkat kemenangan berikut, Jerman menjadi penguasa grup A dengan raihan tiga poin. Sedangkan Skotlandia terdepak ke posisi juru kunci dengan minus empat gol serta nol poin. Lalu untuk posisi runner up dan peringkat ke 3 masih ditempati dua negara yang belum memainkan pertandingan yaitu,Swiss serta Hongaria.

Pertandingan keduanya akan terselenggara pada hari Sabtu (15/6/2024) malam ini WIB. Adapun bagi Jerman satu kemenangan lagi di matchday kedua grup bakal menjadi poin aman untuk lolos ke babak selanjutnya. Dijadwalkan Jerman akan menentukannya melawan Hongrai, Rabu (19/6/2024) mendatang.

Sedangkan pertandingan selanjutnya untuk Skotlandia, menjadi partai hidup mati untuk kelolosan jalur grup. Jika Skotlandia takluk atas Swiss pada Kamis (20/6/2024), maka Andrew Robertson tersingkir dari Euro 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *